Masya Allah.. Usai Aksi 412, Sampah Berserakan dan Taman Bundaran HI Rusak. Sangat Jauh Beda Dengan Aksi 212



Trenz SharezMassa aksi 412 yang diinisiasi oleh partai politik pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggelar demon‎strasi di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12).

Dari pantauan JPNN.com (Jawa Pos Group), aksi berlangsung dari pukul 06.00 sampai 12.00 WIB. Usai aksi, sampah berserakan di area Bundaran HI dan sekitarnya. Mayoritas sampah merupakan botol pelastik minuman dan bungkus makanan styrofoam.

Bukan hanya sampah, rumput yang berada di sekitar Bundaran HI juga tampak rusak lantaran diinjak-injak peserta aksi. Tanaman di atas pembatas jalan yang berada di Pos Polisi depan Hotel Kempinski, misalnya, rusak parah gara-gara diinjak-injak.

Bahkan, tiang besi yang berada di tengah taman tersebut tampak roboh. ‎Usai demo, petugas PPSU atau yang akrab disapa pasukan oranye mulai bekerja.

Kasie Pengendalian Kebersihan Jakarta Pusat, Risart Saristian mengomentari demo ini. Menurutnya, ‎mayoritas pedemo 412 kurang kesadaran akan pentingnya peran rumput.

"Ini sebetulnya kembali lagi kesadaran masyarakat tentang menjaga kebersihan dan keindahan taman masih kurang, alhasil beginilah (rusak)," kata dia di Bundaran HI.‎

Risart mengatakan, untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi aksi damai, pihaknya harus mengerahkan ratusan pasukan oranye yang didatangkan dari kecamatan.

"Kami kerahkan per kecamatan 15 personel, jadi semuanya 150 personel. Itu untuk bersihkan sampah," pungkas dia. (Mg4/jpnn/yuz/JPG)










loading...

0 Response to "Masya Allah.. Usai Aksi 412, Sampah Berserakan dan Taman Bundaran HI Rusak. Sangat Jauh Beda Dengan Aksi 212"

Post a Comment